Pengusaha Internet Marketing

Browse By

Persinas ASAD Kota Mojokerto Sabet Juara Umum

Mojokerto-Jatim

Pengkot PERSINAS ASAD Mojokerto mendapat kehormatan karena menjadi tuan rumah FESTIVAL PASANGGIRI PERSINAS ASAD MOJOKERTO. Kegiatan diikuti oleh seluruh atlet-atlet pencak silat dari mulai usia dini sampai istimewa. Festival ini dihelat di kompleks Masjid Al-Hikmah Jalan Raya Surodinawan No. 77 Kec Prajurit Kulon Kota Mojokerto.
Di aula yang terbilang 85 % masih dalam tahap pembangunan seluruh pesilat berkumpul untuk menunggu upacara pembukaan. Di hari minggu, 6 agustus 2017 tidak kurang dari 250 pesilat berkumpul. Mereka berbaris rapi karena upacara pembukaan akan dimulai. Upacara pembukaan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya yang dipimpin oleh Andrea Firda yang merupakan salah satu atlet yang dimiliki kota Mojokerto. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah satu dewan pembina Pengkot PERSINAS ASAD Mojokerto “Bakhrul Wujud, S. Pd”, dalam arahannya setiap atlet supaya menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

Dan tujuan diadakan Festival ini adalah untuk menjaga agar jurus – jurus Pasanggiri bisa terjaga dengan baik dan tak dilupakan. Di dalan festival ini dipertandingkan mulai usia dini sampai dengan usia istimewa. Yang menarik adalah seorang kakek berusia 72 tahun tetap semangat dan mengikuti acara ini. Beliau ingin sehat dan menjaga warisan leluhur berupa pencak silat ini. Dari 104 atlet dari Kota Mojokerto dan 155 atlet dari Kab Mojokerto, gedung serbaguna Budi Utomo terasa meriah, belum lagi sorak-sorak penonton yang memberi semangat kepada atletnya. Dengan perolehan 11 emas, 7 perak, dan 1 perunggu Kota Mojokerto berhak meraih predikat sebagai JUARA UMUM. H. Abdul Qohar yang mewakili ketua Pengkot PERSINAS ASAD Mojokerto menerima dengan penuh bangga dan rasa syukur, walaupun rasa lelah tampak diwajah yang masih tampak muda itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *