Lataniya Web Dev

Browse By

Pernyataan Sikap Menolak Radikalisme, Tindakan Kekerasan & Intoleransi di Kab Sragen

Sragen (2017).  Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Rabu, 13 Juni 2017. Mendapat undangan dari Polres Sragen untuk Buka Puasa Ramadhan 1438 H bersama Ormas Islam & menandatangani Deklrasi Menolak Radikalisme, Tindakan Kekerasan & Intoleransi.

Pada kesempatan tersebut dihadiri Iptu Sumanto,SH (Kaur Oprs Polres Sragen mewakili Kapolres), Ketua FKUB Drs.H,Muchti’uddin, B.Sc, Arif Widodo, S.Ag (Bendahara NU), Ketua PD Muhammadiyah H. Abdullah Afandi, S.Ag, Supriyanto,S.Pd (MTA), Banser, GP Ansor, Ketua DPD LDII H. Sumarsono, SE,MM & H Dwi Ariyanto,SH,MH (Sekretaris), H. Sriyanto, S.Pd (Ponpes An Nur).

Dalam keteranganya Ketua DPD LDII H. Sumarsono, SE,MM & H. Dwi Ariyanto,SH,MH Sekretaris DPD LDII Sragen yang hadir dalam pertemuan tersebut; Dari Polres Sragen menekankan masyarakat khususnya Ormas Islam jangan mau atau mudah diadu domba dengan berita bohong (hoax) terutama dimensos & jangan mudah menshare berita yang belum tentu kebenaranya, mari kita saling menjaga kondusifitas, keharmonisan, kantibmas di dalam masyarakat & saling memberikan pencerahan. Ketua FKUB Sragen dalam sambutanya, bersyukur kepada Allah kerukunan antar agama di Sragen terjaga dengan baik hingga Bupati Sragen mendapatkan penghargaan dari Menteri Agama terkait kerukunan antar umat beragama, disayangkan baru baru ini mendapat cobaan ada oknum di wilayah Kec Sambirejo yang melakukan penistaan agama, tapi dengan kearifan, kedewasaan & kemuliaan budi pekerti para pemuka Agama Islam, dapat diselesaikan dengan kekeluargaan, sehingga kehidupan beragama & bermasyarakat berjalan harmonis, tidak lepas peran semua stakeholder yang ada di Sragen.

Sebelum buka puasa bersama diakhiri dengan penandatanganan di spanduk yang berbunyi; “ Kami Segenap Lapisan Masyarakat Sragen Menolak Radikalisme, Tindakan Kekerasan & Intoleransi di Kab Sragen “. (@nt-kimdpdldiisragen, Photo: Sriyanto )