Lataniya Web Dev

Browse By

Pentas Dunia Anak Sholeh (PEDAS) DPD LDII Kab. Dompu

Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Dompu pada Minggu (28/8/2016), menyelenggarakan Pentas Dunia Anak Sholeh (PEDAS).

Kegiatan yang dihelat di Masjid Baitur Ridwan Ginte itu diikuti oleh anak-anak usia PAUD dan Sekolah Dasar dari 3 Kabupaten/Kota, yaitu Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima. Peserta tampak mengikuti kegiatan dengan antusias acara yang bertajuk Pentas Dunia Anak Sholeh untuk Mewujudkan Putra dan Putri yang Berilmu dan Faham Agama, Berakhlaqul karimah dan Mandiri tersebut.

Ketua Panitia, Dimaz Perdana Faily, S.Kom menjelaskan bahwa kegiatan PEDAS diikuti oleh 240 orang anak-anak yang dibagi menjadi 2 kelas, yaitu kategori A dan kategori B. Untuk kategori A terdiri dari anak-anak yang berusia 5 hingga 9 tahun sedangkan kategori B terdiri dari anak-anak berusia 10 hingga 12 tahun.

“Acara pentas dunia anak sholeh ini melombakan 7 cabang lomba yaitu Tahsin Alquran, Tahfidz Alquran, Hafalan doa, Da’I cilik, Adzan iqomah, mewarnai dan menggambar”, lanjutnya.

Sementara itu Ketua DPD LDII Kabupaten Dompu, Syamsuddin, SE mengemukakan kegiatan tersebut adalah yang pertama kali dilakukan oleh DPD LDII Kabupaten Dompu dan dimaksudkan untuk membentengi putri-putri di 3 Kabupaten dan kota ini dari teknologi dan media-media lainnya yang membawa pengaruh buruk lewat pondasi agama yang kuat, melalui kegiatan ini juga anak-anak bisa berkompetisi dengan kegiatan positif serta merangsang si anak untuk terus menuntut ilmu agama.

“Insya Allah kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahun,” tambahnya.