Lataniya Web Dev

Browse By

Pengurus Anak Cabang (PAC) LDII Mendawai Pangkalan Bun Semarakkan HUT RI ke-71

Hari ulang tahun Republik Indonesia merupakan hari yang paling ditunggu oleh seluruh rakyat Indonesia, termasuk Hari ulang tahun Republik Indonesia pada tahun ini, Indonesia genap memasuki usia yang ke-71 tahun. Banyak sekali cara yang digunakan untuk merayakan atau memeriahkan acara HUT RI ini, selain upacara bendera yang selalu dilaksanakan tepat pada tanggal 17 Agustus, masih banyak cara yang digunakan masyarakat untuk memeriahkan HUT RI, yaitu dengan menyelengarakan kegaiatan-kegiatan yang sifatnya menghibur, dan salah satunya adalah dengan mengadakan lomba 17 Agustusan, tak terkecuali lomba yang diadakan oleh PAC LDII Mendawai Pangkalan Bun pada pada hut ri yang ke-71 ini.

Kegiatan lomba tersebut dilaksanakan pada tanggal 21 Agustus dihalaman masjid PAC LDII Mendawai. Beragam lomba yang di adakan oleh panitia diantaranya adalah lomba balap kelereng, lomba makan kerupuk, lomba balap bendera dan masih banyak lagi lomba lomba yang diadakan.

Lomba diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya secara bersama-sama, baru dilanjutkan acara lomba-lomba sebagaimana yang telah disusun di rundown acara.

Para peserta lomba begitu antusias mengikuti serangkaian lomba, meskipun pada awalnya lomba diperuntukkan untuk usia sekolah, namun karena begitu antusias orang tua dan pendamping, maka mereka juga mengikuti jalannya lomba tersebut. Sehingga lomba pada akhirnya diikuti oleh semua kalangan mulai dari paud sampai dewasa./** (Abdul Munib)