Lataniya Web Dev

Browse By

Nobar Sejarah Islam Jadi Cara Ngabuburit Di Desa Puri Idaman

Bekasi – Tidak sedikit aktivitas positif yang bisa dilakukan untuk ngabuburit/menunggu waktu berbuka puasa. Seperti yang dilakukan puluhan putra-putri warga Komplek Puri Idaman, Kota Bekasi, Jawa Barat, mereka menunggu waktu berbuka puasa dengan Nobar / nonton bareng film Islami di Masjid Desa Puri.

Tujuan “nobar” film Islami ini adalah untuk menyampaikan pesan-pesan agama secara edukatif rekreatif kepada anak-anak, membangkitkan minat anak-anak untuk datang mengaji dengan suasana yang berbeda.

“Membangkitkan minat anak-anak untuk datang mengaji di buat suasana yang beda dan dibuat nyaman untuk anak-anak, juga untuk kebersamaan pada saat berbuka puasa.” Ujar Ustad Ismat, di sela-sela acara. Jumat (18/05/2018)

Acara yang diawali dengan membaca Al Quran, hafalan surat-surat doa, nobar dan diakhiri dengan Nasehat Agama Oleh Pengurus.

Acara tersebut sangat dirasakan positif dari orangtua yang putra putrinya ikut di acara tersebut, seperti bu Yanti, yang berharap adanya penampilan yang berbeda-beda di setiap acara, agar anak tidak merasa bosan.

“Nobar salah satu cara untuk memberikan nasehat secara tidak langsung, karena model ceramah mungkin tidak terlalu menarik untuk anak-anak, kalau dengan tayangan audio visual, anak-anak akan lebih mudah mencerna nilai-nilai agama sambil menikmati ceritanya.” Ujar Yanti, orang tua dari Alyka dan Sadewa yang ikut dalam acara Nobar.

Film yang diputar cukup beragam, mulai dari film-film tentang kisah para nabi, kisah para sahabat nabi dan film yang menceritakan perbuatan yang baik dan perbuatan yang buruk di mata Islam.

Nobar film Islami di Masjis Desa Puri tersebut merupakan salah satu dari beberapa kegiatan yang dirangkai dalam kegiatan bulan penuh berkah Ramadhan ini.

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh ampunan, pahala dan rahmat dari Allah. Oleh sebab itu di bulan Ramadhan wajib hukumnya kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk macari pahala dari Allah.

Warga Puri Idaman yang merupakan Warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di wilayah Bintara Jaya Raya, Kota Bekasi, Jawa Barat, akan mengsukseskan 5 Program Ramadhan, yaitu :

1. Sukses Puasa
2. Sukses Shalat Sunah Tarawih
3. Sukses Tadarus Al Qur’an
4. Sukses Iktikaf dan Lailatul Qadar
5. Sukses Zakat Fitrah