Pengusaha Internet Marketing

Browse By

LDII Ternate Selenggarakan Qurban Bersama Warga

ternate15

Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kota Ternate melaksanakan qurban di halaman Sekretariat DPD LDII Kota Ternate di Gamayou, Kelurahan Makasar Barat, Kota Ternate, pada hari 5 Oktober 2014.

Menurut Ketua Panitia Qurban, Muhammad Nurdin Solekhan, S.ST, kegiatan ini melibatkan warga di lingkungan sekitar Sekretariat DPD LDII Kota Ternate, Ketua RT 04/04 Kelurahan Makasar Barat dan para pengurus DPD LDII Kota Ternate.

“Alhamdulillah tahun ini kita warga LDII Kota Ternate bisa Qurban 6 ekor sapi dan 1 ekor kambing, Marilah kita rayakan idul adha tahun ini, dengan mentaati sunnah Nabi ﷺ dan kita tingkatkan solidaritas sesama umat”, ujar Nurdin.

Acara qurban dimulai dengan pengarahan pembagian tugas dan mekanisme pembagian daging kurban. “Kami sudah melaksanakan qurban dari tahun ke tahun, rata-rata sekitar 150 bungkus dibagikan untuk warga sekitar dan warga LDII Kota Ternate. Sapi ini Shodaqoh dari warga LDII seperti Pak Zaini berjumlah satu sapi dan sebagian sapi dan kambing dari warga LDII Kota Ternate” ujar Nurdin.

Acara penyembelihan hewan Qurban juga diikuti ibu-ibu dan anak-anak yang dilanjutkan makan siang bersama termasuk masyarakat sekitar yang ikut dalam pelaksanan penyembelihan dan diakhiri pembagian daging Qurban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *