Lataniya Web Dev

Browse By

LDII Tarjun: Audiensi Pernyataan Sikap LDII Terhadap Keberadaan ISIS

tarjun15

Audiensi dengan Aparat Desa Tarjun Perihal Pernyataan Sikap LDII Terhadap Keberadaan ISIS di Indonesia. Berdasarkan:

– Hasil pertemuan yang diselenggarakan oleh MUI Pusat dan 60 Ormas Islam di Indonesia pada tanggal 07 Agustus 2014 yang membahas tentang Islamic State Of Iraq And Syiria ( ISIS ).

– Berdasarkan hasil silaturrahim Pimpinan Ormas Islam dan Seminar Sehari yang diadakan oleh Menteri Agama RI pada tanggal 09 Agustus 2014 dengan mengangkat tema “Fenomena Islamic State Of Iraq And Syiria dan Islam Sebagai Rahmatan Lil ‘Alamin”.

– Instruksi dari DPP LDII yang didasarkan pada MOU untuk penanggulangan Terorisme pada tanggal 05 September 2013 antara TNI AD dengan BNPT dengan bentuk tindak lanjut pemantauan intensif wilayah-wilayah Kecamatan oleh Danramil dan Kapolsek serta Babinsa dan Babinkamtibmas di Desa/Kelurahan.

Maka pada tanggal 04 Oktober 2014 PAC LDII Desa Tarjun mengadakan audiensi dengan aparat/pejabat desa Tarjun untuk membahas tentang pernyataan sikap LDII terhadap keberadaan ISIS di Indonesia. Hadir pada acara tersebut, Kepala Desa Tarjun, Bp. Sahrani Andai, Sekretaris Desa Tarjun, Bp. Suryadi, Babinsa Desa Tarjun, Bp. Aditya Mubarta, Ketua Rt. 03 Desa Tarjun, Bp. Surata, Wakil Ketua P.C. LDII Kec, Kelumpang Hilir, Bp. Suryana, Ketua P.A.C. LDII Desa Tarjun , Bp. Riyadi Wasiso, Wakil Ketua PAC. LDII Desa Tarjun, Bp. Sigit Utomo, Sekretaris PAC LDII Desa Tarjun , Bp. Ragil Ngadi Setyobudi, Penasehat PAC LDII Desa Tarjun, Bp. H. Slamet Riyadi.

Dalam pertemuan tersebut pengurus PAC LDII Desa Tarjun menyatakan bahwa LDII sebagai ormas Islam yang patuh dan taat terhadap peraturan/perundangan yang ada di Indonesia menyatakan Menolak Tegas Keberadaan ISIS di Indonesia dikarenakan kelompok tersebut merupakan kelompok islam yang radikal/ekstrim dan tidak sesuai dengan ajaran islam yang Rahmatan Lil ‘Alamin. Diharapkan dari pertemuan audiensi tersebut terdapat tindaklanjut berupa sosialisasi lebih lanjut kepada warga desa Tarjun agar lebih berhati-hati terhadap keberadaan ISIS ataupun teroris di Desa Tarjun./**