Lataniya Web Dev

Browse By

LDII Memperingati Hari Lahir Pancasila Tingkat Kabupaten Sragen

Sragen (2017).  Pemerintah Kabupaten Sragen, Jawa Tegah, Kamis, 1 Juni 2017 di halaman Pemda Kabupaten Sragen, jam 07.30 WIB, Mengadakan upacara bendera dalam rangka Peringatan Hari Lahirnya Pancasila.

DPD LDII Kabupaten Sragen, melalui surat dari Badan Kesatuan Bangsa, Politik & Perlindungan Masyarakat Pemerintah Kabupaten Sragen, nomor: 019.1/209/037/2017, diminta mengirimkan personil peserta upacara satu pleton.

Tema peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2017; “ Saya Indonesia, Saya Pancasila “. Sebagai inspektur upacara Wakapolres Sragen Kompol Danu Pamungkas Totok, M.SIK, membacakan amanat Presiden RI Ir Joko Widodo. Pada kesempatan tersebut juga dibacakan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila, yang berisi tentang ditetapkan 1 Juni 1945 sebagai Hari Lahir Pancasila.

Dilanjutkan pembacaan Surat Pernyataan Sikap Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sragen, oleh Bupati Sragen dr Kusdinar Untung Yuni Sukowati, yaitu :

  1. Tidak ragu untuk menindak tegas segala bentuk ucapan & tindakan yang menggangu kesatuan & persatuan NKRI, Bhineka Tunggal Ika, serta yang tidak sesuai dengan Pancasila & UUD 1945.
  2. Melakukan tindakan hokum dengan tegas kepada orang atau kelompok yang berusaha dengan segala cara untuk memecah belah bangsa Indonesia.
  3. Mendorong semua kekuatan elemen masyarakat untuk bersatu melawan perpecahan bangsa & penyalahgunaan narkotika, khusunya di wilayah Kabupaten Sragen.
  4. Memperkuat persatuan & kesatuan di wilayah Kabupaten Sragen untuk menangkal segala bentuk provokasi.
  5. TNI, Polri & pemerintah di Kabupaten Sragen akan meningkatkan egiatan guna mendorong sinergitas tercapainya rasa ke Bhinekaan di Kabupaten Sragen.

Diakhiri penandatanganan spanduk “Saya Indonesia, Saya Pancasila, Saya Anti Narkoba !” , dilanjutkan penempelan stiker anti narkoba pada kendaraan yang lewat di Jalan Raya Sukowati. (@nt-kimdpdldiisragen)