Lataniya Web Dev

Browse By

LDII Gelar Turnamen Futsal Lurah Cup 2016

Tangerang Selatan (27/3). Futsal merupakan permainan bola yang terdiri dari dua tim dengan masing-masing tim terdiri dari lima pemain utama dan maksimal tujuh pemain cadangan. Olahraga Futsal yang diciptakan oleh Juan Carlos Ceriani di Uruguay pada tahun 1930 segera saja cepat popular dan menjadi bagian dari Federation Internationale de Football Association (FIFA) sejak 1989. Dan kian popular di Indonesia.

Dengan makin banyaknya penggemar Futsal di wilayah Kelurahan Jurang Mangu Barat dan sekitarnya, hal ini menjadi pemicu PAC LDII Jurang Mangu Barat menyelenggarakan turnamen Futsal U-15 Lurah Cup II 2016. Kegiatan yang mengambil tema “Dengan Sportifitas Kita Pererat Tali Silaturahim” bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antara masyarakat, pemuda dan klub olahraga Futsal di wilayah Kelurahan Jurang Mangu Barat serta mengenali dan menggali potensi anak-anak dalam olahraga Futsal.

Turnamen Lurah Cup 2016 ini merupakan turnamen kedua yang diadakan oleh PAC Jurang Mangu Barat, dimana tahun 2014 lalu telah diadakan event yang sama. Tahun ini Lurah Cup diikuti sebanyak 12 tim yang akan memperebutkan piala bergilir Lurah Jurang Mangu Barat. Turnamen Futsal ini diadakan mulai tanggal 27 Maret sampai dengan 1 Mei 2016 di Lapangan Majelis Taklim Manba’ul Ulum, Pondok Jati, Tangerang Selatan.

Turnamen Lurah Cup tahun ini dibuka langsung oleh Lurah Jurang Mangu Barat, Ma’mun, serta hadir beberapa perangkat kelurahan lainnya seperti Babinsa dan perwakilan Polsek Jurang Mangu Barat. Serta dalam kegiatan ini ditampilkan aksi juggling freestyle oleh salah satu freestyler terbaik Indonesia Hermanesia dan coaching clinic oleh mantan pemain sepak bola profesional Indonesia Nurcholis Majid.

Dengan adanya turnamen ini Ma’mun berharap dapat mempererat tali silaturahim antar warga Kelurahan Jurang Mangu Barat serta memunculkan bibit-bibit atlit yang berkualitas. “Turnamen ini diadakan harapannya agar memunculkan bibit-bibit atlit yang berkualitas untuk diambil menjadi perwakilan Kelurahan Jurang Mangu Barat dalam turnamen di tingkat Kecamatan yang diadakan setiap tahunnya,” ujar Lurah Jurang Mangu Barat Ma’mun.

Turnamen Lurah Cup pada tahun ini menggunakan sistem setengah kompetisi yang dibagi menjadi dua grup, dua tim teratas dari masing-masing grup akan masuk ke semifinal, dan akan memperebutkan juara pertama yang akan mendapatkan uang tunai serta piala bergilir Lurah Cup. Ketua PAC LDII Jurang Mangu Barat, Rusianto mengatakan diadakannya Lurah Cup ini bertujuan untuk mempererat silatuhim antar tim futsal di wilayah Jurang Mangu Barat.

Rusianto menambahkan adanya turnamen ini dinamakan Lurah Cup dikarenakan untuk menghilangkan kesan eksklusif yang saat ini masih tertanam di masyarakat terhadap LDII dimana pada Turnamen kali ini ada 10 tim yang berasal dari luar LDII. (Ubed/LINES)