Lataniya Web Dev

Browse By

LDII dan TNI Bersinergi Isi Kemerdekaan

Pengurus Cabang LDII Kec. Cicurug Kab. Sukabumi mengadakan pengajian rutin bulanan pada acara tersebut mengundang Komandan Rayon Militer (Danramil) Cicurug, Kapten Inf. Sugito yang mana dalam penyampaiannya Danramil menekankan supaya warga LDII mencintai tanah air dan para pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan Indonesia.

Para pahlawan telah membuktikan cintanya kepada tanah air yaitu tanah air Indonesia. Mereka tidak rela Indonesia diinjak-injak oleh kaum penjajah. Mereka tidak ingin negerinya dijajah, dirampas atau diperas oleh bangsa penjajah. Mereka berani mengorbangkan nyawanya demi membela tanah air Indonesia. Maka dari itu Danramil mengajak warga LDII Cicurug untuk mengisi kemerdekaan Indonesia diantaranya dengan:

1. Belajar dengan baik bagi pelajar dan mahasiswa serta bekerja dengan baik bagi yang sudah bekerja lagi halal.

2. Menjaga keamanan dan ketertiban nasional khususnya dilingkungan masing 2, dari segala bentuk ancaman pihak dalam maupun luar.

3. Menjalankan pancasila, peraturan perundang-undangan yang berlaku, aturan agama, serta budaya dalam masyarakat dengan baik dan benar.

4. Saling menghormati dan menghargai sesama anggota masyarakat dengan menerapkan musyawarah mufakat, tepo seliro, gotong royong, toleransi, dan lain sebagainya.

5. Mencintai produk dalam negeri dengan menggunakan dan mengembangkan hasil produksi dalam negeri daripada produk luar negeri.

6. Tidak melakukan perbuatan sia-sia yang tidak memberi manfaat seperti begadang, hura-hura, madat, tawuran, dugem, clubbing, nongkrong di mall, melakukan tindak kenakalan, dan lain sebagainya.

7. Rela berkorban dalam bela negara ketika kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia diinjak-injak bangsa asing.

8. Memupuk semangat untuk maju dan menyetarakan diri dari bangsa-bangsa yang telah maju dengan cara-cara yang baik demi terciptanya tujuan nasional seperti kesejahteraan rakyat dan terciptanya kedamaian di dunia.

9. Berperan aktif dalam pembangunan negara dan daerah lingkungan sekitar serta menjaga kondisi tersebut tetap dalam kondisi yang baik.

10. Serius dalam melaksanakan peringatan kemerdekaan dan juga dalam mengikuti mengheningkan cipta untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Tak lupa berikan doa kepada para pahlawan agar Tuhan Yang Maha Esa menerima mereka di sisiNya.

Sementara itu ketua PC LDII Cicurug, H. Suridi dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini selain untuk saling mengenal antara warga LDII dan Koramil, juga untuk meningkatkan sinergi Ormas dan Koramil, hal yang sudah baik dan harmonis ini harus dipertahankan, saling mengisi dan melengkapi untuk mencapai tujuan bangsa Indonesia merdeka yaitu adil dan makmur bagi seluruh rakyat indonesia./**