Lataniya Web Dev

Browse By

LDII Bekasi Sinergi dengan TNI, Polri dan Ormas mensukseskan Qurban 2018

Hewan qurban Desa Puri Idaman, Bekasi, Jawa Barat

BEKASI – Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 10 Dzulhijjah 1439 Hijriyah atau Rabu (22/8/ 2018), Komplek Puri Idaman yang merupakan komplek warga LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) menggelar Sholat Idul Adha di lapangan sepak bola yang berapa di area Komplek Puri Idaman, yang beralamatkan di Bintara Jaya Raya, Bekasi Barat, Jawa Barat.

Sedangkan pemotongan hewan kurban serta pembagian dagingnya dilaksanakan di Masjid Al Latief.

Pemotongan dan pembagian daging hewan qurban tersebut diawali dengan pelaksanaan Salat Ied berjamaah yang dihadiri oleh warga Komplek Puri dan masyarakat sekitar.

Pelaksanaan salat Ied tersebut dimulai pukul 06.30 WIB dengan imam solat Ustadz H. Emir kurniawan,S.pdi, sebagai imam dan khotib.

Setelah Salat Ied, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban, yakni 33 ekor sapi dan 36 ekor kambing yang akan disembelih dan dagingnya dibagikan kepada masyarkat yang telah memiliki kupon.

Distribusi daging kurban ini telah dirancang dengan sistem kupon yang diberikan kepada warga sekitar yang membutuhkan.

Proses pembagiannya pun diatur dengan jalur antri agar dapat berjalan dengan baik dan kondusif.

Pelaksanaan Salat Ied dan pemotongan hewan qurban selalu diselenggarakan setiap tahunnya sebagai wajud ketakwaan kepala Allah SWT dan sebagai wujud silaturahim warga LDII dan masyarakat sekitar.

Dalam pelaksanaannya LDII PAC Bekasi Barat bersinergi dengan TNI, Polri, Senkom Mitra Polri, Pokdar Kamtipmas dan RT-RW sekitar Komplek Puri Idaman.

Acara pembagian daging hewan qurban berlangsung hingga menjelang magrib. (*/aan)

                                                                                                                                  Suasana pembagian daging qurban