Lataniya Web Dev

Browse By

LDII Bali Tebar Qurban untuk Sesama

Denpasar (LDII Bali) – Perayaan Idul Adha, Jumat (1/09/2017) digelar Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Halaman Gedung Serbaguna LDII Provinsi Bali.

Acara diawali dengan Sholat Idul Adha dengan Imam sholat Ustad H.Iskanto dan dilanjutkan dengan sambutan DPW LDII Bali yang disampaikan Wakil Ketua DPW LDII Bali H.Hardilan.SH dengan mengambil tema “Tauhiq Keteladanan”.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan Pemotongan hewan Qurban di Halaman Gedung Serbaguna LDII Provinsi Bali. Menurut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah LDII Provinsi Bali, Drs. H. Olih Solihat Karso, M.Sn., yang didampingi Sekretaris DPW LDII Bali, H.Agus Purmadi, SH. dalam perayaan kali Qurban ini dilakukan pemotongan hewa qurban sebanyak 100 ekor sapi dan 300 ekor kambing.

Dari total Qurban yang dilakukan LDII Provinsi Bali pada Idul Adha 1438 H ini, lanjutnya, dijadikan 10.000 bungkus daging, serta pembagiannya dilakukan di 7 kabupaten se-Bali, yakni Denpasar, Badung, Gianyar, Karangasem, Buleleng, Tabanan dan Jembrana.

“Teknis pembagian daging qurban dengan cara didata oleh masing-masing PAC LDII (kelurahan) yang berhak memperoleh daging kemudian nantinya akan didistribusikan sesuai dengan hasil pendataan. Cara ini dinilai lebih tepat sasaran dan efisien, jadi tidak harus antri dan berebut di satu lokasi,” jelasnya.

Menurutnya, pembagian daging kurban tidak hanya untuk umat Islam tapi juga semua lapisan masyarakat yang ada di sekitar wilayah pembagian.

“Momen ini kita jadikan bentuk kecintaan dan toleransi antar umat, menyama braya, semangat NKRI. Di sini lah cerminan umat Islam menjaga kerukunan dengan umat beragama lainnya,” imbuhnya.

Ia menambahkan, hewan kurban yang terkumpul ada juga titipan dari tokoh masyarakat Bali, Anggota DPRD Kab. Badung“ Ini bentuk kebersamaan, beliau-beliau ikut peduli dan ingin ikut berbagi di moment yang mulia ini,” jelasnya.

Diketahui, pelaksanaan kurban LDII setiap tahun selalu bekerjasama dengan Desa Pakraman Padang Sambian, tokoh masyarakat dan Kepala Biro Kesra Pemerintah Kota Denpasar. Dan untuk pengamanan didukung oleh Polsek Denpasar Barat, Lurah Padangsambian, Babinsa dan Babinkamtibmas Padangsambian, Pecalang Br. Buana Desa.