Lataniya Web Dev

Ketua DPR RI Siap Beri Pembekalan pada Munas LDII 2016

Browse By

Menjelang Munas VIII LDII, pengurus DPP LDII terus melakukan audiensi dengan berbagai lembaga negara. Hal ini untuk memastikan bahwa Munas LDII nantinya dapat memberi solusi nyata terhadap berbagai persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia.

Pada Rabu sore (12/10/2016) DPP LDII menggelar audiensi dengan Ketua DPR RI, Dr. Ade Komarudin MH, di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu. Pihak DPP LDII diwakili Ketua Umum Prof. Dr. Ir. KH Abdullah Syam M.Sc.; Ketua DPP bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK), Ir. Prasetio Sunaryo; Ketua DPP bidang Pendidikan Agama dan Dakwah, Ir. Chriswanto Santoso M.Sc.; Sekretaris Umum, Dody Taufik Wijaya M.com; Bendahara Umum Sidik Waskito BA; Wakil Sekretaris Umum, Iskandar Siregar; Departemen OKK, Rio B. Sidauruk; Reporter Lines, Ryan, Wicak, dan Niko.

Mengawali audiensi Abdullah Syam memamparkan berbagai kegiatan LDII yang menyentuh dan melibatkan masyarakat secara langsung. Terutama mengenai upaya pengembangan SDM profesional religius, ekonomi syariah, kerukunan umat beragama, dan Go Green yang telah menanam sekitar 3 juta pohon di berbagai wilayah.

LDII dalam upaya deradikalisasi juga melakukan pelatihan juru dakwah dengan perguruan tinggi Islam, kepolisian, dan PBNU. “Kami juga bekerja sama dengan TNI menyelenggarakan diklat bela negara dan wawasan kebangsaan untuk meningkatkan rasa nasionalisme di kalangan para generasi muda,” ujar Abdullah Syam.

DPP LDII juga memaparkan persiapan Munas VIII LDII yang akan digelar di Balai Kartini pada 8-10 November 2016, dan mengundang Ade Komarudin sebagai Ketua DPR RI menjadi salah satu pemateri dalam munas. Ade Komaruddin nantinya membawakan materi mengenai perkembangan demokrasi dan implementasinya bagi kesejahteraan rakyat.

Ade Komarudin menyambut baik undangan ini, dan berjanji akan datang dalam Munas VIII LDII. “Saya melihat perkembangan LDII sangat bagus dalam memberdayakan masyarakatbagus tinggal terus ditingkatkan. Insya Allah saya siap hadir menjadi pemateri pada Munas LDII mendatang,” ujar Ade Komarudin. Dalam audiensi ini, Ade Komarudin memberikan wawasan tentang perkembangan dan dinamika perpolitikan nasional, isu-isu politik mutakhir, dan peran serta fungsi lembaga legislatif termasuk Dewan Perwakilan Daerah.

LDII berharap, kehadiran Ade Komarudin dapat memperkuat hubungan antara lembaga DPR dan LDII. Pasalnya, ormas adalah lembaga yang sangat dekat dengan dinamika sosial, politik, dan ekonomi yang dihadapi rakyat, sekaligus menjadi pemberi solusi pertama dalam berbagai masalah yang menghimpit masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *