Lataniya Web Dev

Browse By

Hadapi MEA LDII Wonogiri Gelar Potensi dan Produk Unggulan

Dalam rangka menumbuhkan jiwa wirausaha di kalangan remaja LDII, maka Pengurus DPD LDII Kabupaten Wonogiri melalui Penggerak Pembina Generus (PPG) menyelenggarakan Gelar Potensi dan Produk Unggulan, dan Lomba Memasak Olahan Singkong. Acara ini berlangsung pada tanggal 24-25 Desember 2015 di Halaman Masjid Baitushobur, Wonogiri.

Gelar Potensi dan Produk Unggulan menampilkan stand potensi dan produk hasil karya Remaja LDII Wonogiri meliputi: kerajinan tangan dari bahan bekas, rotan, bambu dll, sedangkan Lomba Memasak Olahan Singkong diikuti oleh 51 Team yang menghasilkan berbagai jenis olahan singkong yang berbeda-beda, unik, kreatif, dan layak untuk di pasarkan.

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka oleh Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Golkar Hj. Endang Maria Astuti, S.Ag, MH, serta Kepala Disperindagkop dan UMKM Kabupaten Wonogiri Ir.H. Guruh Santoso, MM, dan Ketua DPD LDII Kabupaten Wonogiri Ir. H. Agus Mulyadi, MH.

Menurut Hj. Endang Maria Astuti, S.Ag, MH, “Remaja LDII harus memanfaatkan waktu untuk meraih cita-cita tanpa harus melupakan Agama, sehingga Generasi Penerus harus bisa mandiri, tanpa bergantung kepada orang tua”. Lebih lanjut, “Singkong merupakan ciri khas dari Kabupaten Wonogiri yang sudah mulai luntur, untuk itu singkong harus di olah dengan baik dan menarik karena menurut hasil penelitian singkong merupakan obat termanjur untuk mencegah penyakit kanker”.

Kepala Disperindagkop dan UMKM Kabupaten Wonogiri Ir.H. Guruh Santoso, MM menambahkan kegiatan ini bisa di tindak lanjuti bukan hanya berakhir pada lomba saja. Sehingga remaja LDII bisa menjadikan produk-produk yang layak jual dan mampu bersaing dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).