Lataniya Web Dev

Browse By

Festival Anak Sholeh DPD LDII Dalam Rangka Hari Jadi Sragen ke 270

Sragen (2016). DPD LDII Kab Sragen, Bidang Pemuda, Olahraga dan Seni, bekerjasama dengan Bidang Pendidikan Agama & Dakwah, menggadakan Festival Anak Sholeh (FAS) bagi generasi muda LDII Sragen, usia caberawit (TK-SD). Bertempat di Sekretariat DPD LDII Sragen, Jl. Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Sragen Wetan, komplek Ponpes An Nur, pada  hari Minggu, tanggal, 22 Mei 2016.

Kegiatan FAS dimaksudkan untuk; Menggambil nilai-nilai Hari Pendidikan Nasional (2 Mei), juga nilai-nilai Hari Kebangkitan Nasional (20 Mei) supaya rasa nasionalisme tertanam pada generasi muda LDII Sragen dalam berbangsa & bernegara sejak dini, juga menyambut hari jadi Kabupaten Sragen ke 270 tahun pada tanggal 27 Mei 2016, upaya kontribusi nyata DPD LDII Sragen ikut mencerdaskan kehidupan berbangsa sejak dini, memberantas buta aksara dalam membaca Al Qur’an & menamkan karakter budi luhur dalam generasi muda, sesuai dengan program Mentri Pendidikan dan Kebudayaan.

FAS menampilakan seni kaligrafi, kemampuan berpidato menyampaikan nasehat, kemampuan membaca tilawatil Al Qur’an, kemampuan melantunkan adzan, kemampuan dasar yang dikembangkan untuk mengasah generasi muda LDII. Dan upaya memperkuat program Pemerintah Kabupaten Sragen yang dipimpin oleh dr.Hj Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Bupati Sragen) & Wakil Bupati Dedy Endriyatno, Sragen sebagai Kabupaten Literasi yang dicanangkan pada Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sragen 270 tahun, memiliki arti pentingnya budaya membaca dan menulis, yang dalam istilah Islam Mengaji-Iqra. LDII secara rutin minimal seminggu sekali melakukan kegiatan mengaji disetiap majelis taklim di PC & PAC, terang ketua panitia FAS Muhammad Abdul Azis,S.Pd.  (#@nt-kimdpdldiisrg)