Lataniya Web Dev

Browse By

Dukung Pemerintah LDII Bontang Gelar Camping dan Tanam Pohon

BONTANG – Dukungan masyarakat untuk mewujudkan Misi Kota Bontang, yakni smart city, green city, dan creative city sangat luar biasa. Salah satunya adalah kegiatan yang diusung oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Bontang. Lembaga ini menggelar camping dan penanaman pohon bersama, Sabtu (16/7) lalu.

Bertempat di Lapangan Pondok Pesantren Harmoni Kelurahan Gunung Telihan, kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Wali Kota Bontang Hj Neni Moerniaeni didampingi Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Abdu Safa Muha, Camat Bontang Barat Anwar Sadad, dan Lurah Gunung Telihan Viki Rizki Riadis.

Camping dan penanaman pohon bersama adalah program rutin yang diadakan oleh LDII Bontang setahun sekali. Pesertanya didominasi oleh generasi penerus yang sebagian besar adalah remaja. Melalui kegiatan ini, remaja ditempa dengan berbagai materi dengan pendekatan Islam.

“Camping ini bertujuan untuk menciptakan generasi penerus yang faqih, akhlakul karimah, dan mandiri. Pada kegiatan ini peserta juga diajarkan mengenai green dakwah sehingga peserta memahami cara berdakwah yang santun dan membawa kemaslahatan umat berwawasan lingkungan,” kata Ketua Panitia Pradhika Ulianto.

Sementara Wali Kota Neni Moerniaeni dalam sambutannya mengucap syukur karena masyarakat bisa ikut berpartisipasi untuk mewujudkan Misi Pemerintah Kota Bontang saat ini.

“Kegiatan ini outputnya luar biasa. Ilmu anak-anak kita generasi penerus semakin bertambah dan anak menjadi mandiri. Sebagai kota jasa dan industri, Kota Bontang tidak lepas dari terjadinya degradasi lingkungan. Oleh karena itu, saya sangat senang masyarakat bisa ikut melakukan gebrakan gerakan menanam pohon seperti ini. Sesuai UU, lahan RTH harus 30 persen, saya punya target lebih dari itu,” tuturnya.

Lebih lanjut Wali Kota Neni berharap semua peserta mampu memahami materi yang disampaikan selama kegiatan berlangsung. Neni juga berharap kegiatan ini bisa terus diadakan di tahun-tahun yang akan datang.