Lataniya Web Dev

Browse By

DPD LDII Sragen Dalam Memperkuat UU Perlindungan Anak, “ Menyelamatkan Generasi Emas Indonesia Bermartabat, Beraklaqul Kharimah “

Sragen, Jateng (2017).  Minggu, 12 November 2017, Pengurus & Dewan Penasehat Dewan Pimpinan Daerah LDII Kab Sragen & perwakilan Pimpinan Cabang LDII, terutama Bagian  Pemberdayaan Perempuan & Kesejahteraan Keluarga, menghadiri undangan seminar Nasional Penguatan Peran Gerakan Organisasi Masyarakat Dalam Upaya Perlindungan Anak, yang diadakan Yayasan Karya Emas Centre .

Kegiatan ini dalam rangka sosialisasi Undang-Undang Perlindungan Anak & inisiasi program beladiri praktis bagi remaja sebagai upaya pencegahan dini terhadap ancaman kekerasan seksual di Kabupaten Sragen. Sebagai narasumber Hj Endang Maria Astuti, S.Ag, SH, MH Komisi VIII DPR-RI, yang membidangi pemberdayaan perempuan, agama dan social & Deputi Bidang Perlindungan Anak, Kementerian Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak .

Tujuan dari kegiatan ini mensosialisasikan  semangat negara dalam melindungi anak & perempuan dari segala ancaman yang menghambat tumbuh kembang anak, agar dapat tumbuh kembang sempurna dengan dukungan keluarga, lingkungan & tanggungjawab negara. Bagaimana menyelamatkan generasi emas Indonesia yang bermartabat maka perlu bergandengan tanggan, bersinergi untuk saling memperkuat fungsi peran masing masing stakeholder dalam mewujudkan Generasi Emas Indonesia.

Dihadiri  ormas di Sragen LDII, NU, Muhammadiyah, PGRI, SH Teratai, Persinas ASAD, Badan pemberdayaan ibu & anak Kab Sragen, NGO pemerhati perempuan & anak.

Pada kesempatan tersebut ditampilkan atraksi beladiri bagaimana melindungi diri dari ancaman kekerasan dari Perguruan Silat SH Teratai & Persinas ASAD Pengkab Sragen.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPD LDII Sragen H Sumarsono, SE, MM dalam tangapanya terhadap kegiatan ini, menggatakan, bahwa; “ UU Perlindungan Anak selaras dengan Tri Sukses Generasi Muda LDII (Memiliki Kepahaman Agama, Memiliki Aklaq Mulia & Memiliki Jiwa Mandiri) sehingga sebelum menikah sudah matang secara spiritual, psykologis, fisiologis & mandiri secara ekonomi sehingga dalam berkeluarga dapat tumbuh berkembang secara sempurna sehingga cita-cita Nasional Indonesia untuk mewujudkan Generasi Emas Indonesia dapat terwujud sebagai tanggungjawab LDII dalam bermasyarakat, bernegara. Dengan diperkuat Enam Thobiat Luhur LDII dalam memperkuat kapasitas generasi muda dalam pembangunan Indonesia. Rencana tindak lanjut dari seminar ini akan disampaikan dalam pengajian di tingkat Majelis Taklim LDII tentang UU Perlindungan Anak untuk dibumikan sebagai tanggungjawab moral, spiritual di Sragen dalam memperkuat Sragen Guyub Mbagun Sukowati. “(#@nt-kimdpdldiisrg) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *