Lataniya Web Dev

Browse By

DPD LDII Kab. Pelalawan Beraudiensi dengan Kesbangpolinmas

Pelalawan (08/04/15). Dalam rangka membangun kemitraan dan menjalin hubungan silaturahim dengan Pemerintah maka Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Pelalawan Tugino S. Harjono, S.Pd didampingi oleh kedua Wakilnya Istamar, S.Pd dan Sumindar, S.Pdi, Sekretaris Wan Zapriadi, SE, Bendahara Sunarto, dan pengurus harian lainnya melaksanakan audiensi ke Kesbangpolinmas Kabupaten Pelalawan. Kedatangan rombongan di Komplek Perkantoran Bakti Praja tersebut disambut dengan ramah dan hangat oleh Kepala Badan Kesbangpolinmas secara langsung yakni Bapak H.A Karim.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD LDII Kab. Pelalawan menyerahkan Majalah Nuansa Persada, Dokumen Kelengkapan Organisasi serta Program Kerja Tahunan 2015. Selain itu, dipaparkan secara singkat arah kebijakan organisasi yang telah dituangkan dalam program kerja, yaitu “Bahwa sebagai Ormas islam, LDII tetap tunduk dan patuh kepada Pemerintah yang sah berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Di dalam melaksanakan Dakwahnya selalu mengedepankan Ukuwah Islamiah dan Dakwah yang menyejukkan”. Beliau juga menyampaikan bahwa dengan adanya paradigma baru, LDII Kab. Pelalawan akan lebih membuka diri dan menunjukkan jati diri sebagai lembaga dakwah, sehingga keberadaanya tidak terkesan eksklusif serta dapat memberi manfaat bagi masyarakat, dengan tetap selalu taat kepada aturan, norma, dan hukum Pemerintah.

Menanggapi kunjungan tersebut, Kepala Kesbangpolinmas H.A. Karim mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahim dan audiensi pengurus harian DPD LDII Kab. Pelalawan. Beliau berharap agar perjumpaan ini sebagai awal hubungan yang baik antara Kesbangpolinmas dengan LDII dan akan terus berlanjut ke depannya nanti. Pada pertemuan itu H.A Karim menyampaikan bahwa program kegiatan LDII sangat bagus dan pemerintah akan selalu mendukung setiap kegiatan ormas yang positif. Beliau berpesan agar LDII Kab. Pelalawan jangan sampai ikut melakukan kegiatan yang meresahkan masyarakat, berdalih menegakkan hukum tapi dengan melanggar hukum, berlaku anarkis serta main hakim sendiri. Karena hal ini merupakan kontraproduktif. Beliau yakin bahwa LDII dengan program program tersebut akan bisa membantu bersama-sama pemerintah untuk membangun Pelalawan.