Lataniya Web Dev

Browse By

Daurah Sahih Bukhari

Sumatra Selatan – Para mubaligh/mubalighot se-kota/kab Muara Enim, Lubuk Linggau, Musi Rawas, Pagar Alam, dan Lahat sebagai tuan rumah mengikuti pengajian asrama yang diselengarakan oleh DPD LDII kab Lahat. Dengan jumlah kurang lebih seratus orang, para ulama muda ini mampu melaksanakan asrama selama 5 hari. Materi yang ikaji untuk bulan ini adalah hadis besar Shohih Bukhori juz 9 Bab Kitaabu Adab. Alhamdulilah acara ini berjalan rutin per 3 bulan sekali, yang diisi oleh bapak Kyai Haji Subli, ulama besar sekaligus dewan penasehat DPD LDII kabupaten Lahat.

Menurut seorang ulama muda dari Pagar Alam mengatakan, acaranya sangat seru, ilmu kita bertambah, dan juga bisa ber-silaturrahim dengan sesama ulama muda lainnya. Dengan mengadakan acara seperti ini insya Allah akan bermanfaat mengingat yang dikaji ini adalah hadist besar yang dianggap paling Shohih (paling kuat kedudukan hadis nya) diantara hadis lain nya. Nantinya akan disampaikan pada para santri di PAC masing masing.

‚ÄĚDisini acara seperti ini amat jarang dilaksanakan oleh ormas lain kecuali oleh LDII Kab. Lahat”, kata Ir. Ahmad Sarjono selaku Ketua DPD LDII Kab. Lahat./** (ZA)