Lataniya Web Dev

Browse By

Ceria Penuh Pahala dalam Festival Anak sholih (FAS) LDII Gresik

Libur telah tiba… libur telah tiba…. hore… hore…. Kemana liburan yang menarik kali ini? pergi ke tempat wisata, yang penuh dengan permianan dan fasilitas yang menyenangkan?. Tahukah kamu, jika liburan dengan bersenang-senang sering kali malah melupakan ibadah kepada Allah, padahal manusia di ciptakan oleh Allah tujuan utama adalah agar beribadah kepada Allah.

Menyikapi kondisi demikian Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) kecamatan Wringinanom, kabupaten Gresik mengadakan Kegiatan dalam mengisi liburan Anak-anak sekolah dengan kegiatan Festival Anak Sholih, Kegiatan ini adalah kegiatan rutin LDII Gresik, yang kebetulan pada tahun ini kegiatan diserahkan pada Pimpinan Cabang Masing-masing. Sebagai salah satu upaya mencetak generasi penerus yang berilmu, berakhlaq dan mandiri, yang kegiatan pembinaan rutin setiap hari telah dilakukan di masing-masing majlis ta’lim LDII se- kecamatan Wringinanom – Kabupaten Gresik. Selain sebagai hiburan ada edukasi, kompetisi dan juga nasihat agama.

Kegiatan Festival anak sholih (FAS) PC LDII Wringinanom Kabupaten Gresik, diadakan di Dusun sumbersuko, desa Lebanisuko Kecamatan wringinanom, bertempat di masjid Al-manshurin Sumbersuko, sebuah masjid yang besar dan halaman yang luas, serta masih suasana asri dikelilingi sawah dan kebun yang hijau. FAS LDII Wringinanom dimulai pada pukul 08:15 WIB terlambat 15 menit dari yang diagendakan karena menunggu kedatangan peserta dari PAC Randusongo. tetapi peserta dari PAC yang lain sudah lebih dahulu hadir dengan komplit, santri TPQ dan Guru pembina serta pengurus yang lain, FAS LDII Wringinanom dikuti oleh semua Majlis ta’lim TPQ dan Madrasah diniyah sekecamatan Wringinanom, yang dibina oleh LDII Diantaranya:

PAC LDII Lebanisuko
1. TPQ Al-manshurin sumbersuko
2. TPQ Al-muhtadiin Panggang
3. TPQ Jamus Kalimoshodo Jublang

PAC Wringinanom
4. TPQ Tanggungan 1
5. TPQ Kaplingan (Tanggungan 2)

PAC Pathukpulo
6. TPQ Pathuk pulo

PAC Sembung
7. TPQ Puting

PAC Kedunanyar
8. TPQ Patoman PAC

Kesamben Kulon
9. TPQ Randusongo

Acara FAS LDII wringinanom diikuti kurang lebih 600 peserta, yang dibuka secara Resmi oleh Kepala Desa Lebanisuko Bapak ASNAN, dalam sambutannya bapak Asnan bangga dan mengucapkan terima kasih atas dipercayanya masjid Al-manshurin di desa Lebanisuko ditunjuk sebagai kegiatan akbar LDII sekecamatan Wringinanom, pesan beliau “teruslah belajar mumpung masih muda”. sambutan yang sangat singkat dan mengandung pesan penuh makna oleh bapak Kepala desa Lebanisuko menjadi tanda dimulainya rangkaian kegiatan FAS LDII Wringinanom.

Setelah Acara Pembukaan, dilanjutkan dengan penampilan yel-yel dari masing-masing peserta setelah Yel-Yel dilanjutakan dengan lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK, Lomba Adzan, lomba ceramah/nasihat, dan lomba tanfidz (hafalan Al-qur’an). Kegitan ini bisa berjalan lancar sampai dengan selesai pukul 11.30, ini semua tidak terlepas dari peran serta aktif orang tua dalam mendukung kegiatan ini, dengan turut mendampingi putra-putrinya.

3 thoughts on “Ceria Penuh Pahala dalam Festival Anak sholih (FAS) LDII Gresik”

  1. edo says:

    benar-benar menginspirasi, untuk mengisi liburan, yang tidak hura-hura. anti macet dech

    1. Aljuzza says:

      Untuk kegiatan kegiatan yang positif…. LANJUTKAN!!!!

  2. Hasyim Anwar says:

    Mantaappp… !!

Comments are closed.