Lataniya Web Dev

Browse By

Camat dan Kades Hadiri Majelis Ta’lim PC LDII Pondok Kelapa

Pondok Kelapa – LDII PC Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah mengadakan pengajia rutin setiap bulan pada minggu pertama. Untuk bulan ini kegiatan  dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 5 April 2015 (15 Rajab 1436 H) yang dipusatkan di Masjid Al Fath Desa Pekik Nyaring Kecamatan Pondok Kelapa dan  diikuti oleh seluruh warga LDII di se-kecamatan tersebut. Tujuan diadakannya pengajian rutin ini  yang terpenting adalah dalam rangka menunaikan kewajiban sebagai umat muslim untuk menuntut ilmu terutama ilmu agama dan merupakan acara dari seksi pendidikan dan dakwah.

Pada kesempatan ini pengurus LDII PC Pondok Kelapa mengundang Bapak Camat, Ketua Badan Musyawarah Adat, Kepala Desa Pekik Nyaring, Kepala Dusun, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat yang berada di kecamatan Pondok Kelapa.Kegiatan diawali dengan pengajian Al Quran oleh mubaligh Hero Tukiman dan dilanjutkan dengan pengajian Al Hadist oleh mubaligh M. Tawar Maulana. Ketua LDII PC Pondok Kelapa Sudadyo, S.Pd. dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini memang sudah rutin dilakukan setiap bulan dan untuk bulan April 2015 dilaksanakn di Masjid Al Fath Pekik Nyaring karena kondisi masjidnya sedang direnovasi sekaligus untuk penggalangan dana untuk pembangunan masjid tersebut. Kenapa harus mendatangkan para tokoh masyarakat kata beliau, ini juga untuk menepis anggapan bahwa pengajian di LDII bersifat eksklusif, sehingga dengan mengundang para tokoh tersebut mereka dapat melihat secara langsung pengajian di LDII.

Kemudian Bapak Camat Pondok Kelapa Drs. Nurmansyah juga berkenan memberi sambutan pada pengajian rutin ini. Pada awal sambutannya bapak camat mengucapkan terima kasih kepada ketua PC LDII yang telah mengundang setelah beberapa hari dilantik sebagai camat. Selanjutnya dalam sambutannya beliau mengatakan: saya cukup memahami metode pengajian ini (ketika mendengar penyampaian Hadist Ibnu Majah) karena saya punya basicnya, dulu saya sekolah di PGA (Pendidikan Guru Agama) jadi pernah belajar metode pengajian seperti ini. Selanjutnya beliau mengatakan bahwa di Kecamatan Pondok Kelapa ini terdiri dari berbagai penganut agama, kepercayaan,  dan ormas,  namun alhamdulillah sampai detik ini tidak ada konflik bahkan kehidupannya selalu rukun, aman, dan nyaman, hal ini karena mereka sudah sangat memahami arti kerukunan dan toleransi antar umat beragama,  beliau sambil membacakan ayat Al Quran “Lakum diinu-kum wa liya-diin”.

Disisi lain Bapak camat juga menyinggung tentang ISIS yang lagi bahan pembicaraan di dunia saat ini. Beliau mengatakan bahwa ISIS bukanlah agama atau suatu aliran agama, untuk itu beliau berpesan agar masyarakat di Kecamatan Pondok Kelapa termasuk warga LDII harus lebih waspada jangan terpengaruh dengan keberadaan ISIS yang radikal ini. Setelah diisi dengan tausiah oleh ustadz Ince Muhammad Salman kemudian diakhiri dengan pembacaan doa serta foto bersama./** (Daryono)