Pengusaha Internet Marketing

Browse By

Belajar Mandiri, Generus Murung Pudak Kunjungi Rumah Tempe

Lembaga Dakwah Islam Indonesia memiliki program tri sukses pembinaan generasi penerus dari usia dini hingga remaja. Salah satu suksesnya adalah generus bisa mandiri dalam kehidupannya hal ini yang dilakukan oleh LDII Cabang Murung Pudak kabupaten Tabalong, anak-anak generus di Murung Pudak dibina kemandiriannya melalui kegiatan kunjungan ke pengusaha atau biasa mereka sebut entreprenuers visits (EV) seperti yang baru-baru ini mereka lakukan dengan mengunjungi rumah tempe pemuda Tabalong.

“disini kami belajar bagaimana mengolah tempe higienis dari pembersihan bahan hingga packingnya”, ujar Yanto siswa SMP 2 Murung Pudak salah seorang peserta program EV.

Yanto bersama puluhan rekannya mengaku senang dengan program EV karena banyak ilmu yang mereka bisa dapatkan diluar bangku sekolah untuk bekal kemandirian mereka nantinya. Koordinator Pembina Generus TPA Al Manshurin, Julianto mengatakan jika program EV tersebut dilakukan sebulan sekali

“Pengusaha yang kita kunjungi bervariatif seperti pengusaha es dawet, mie ayam, sate kambing , bakso dan banyak lainnya”, jelasnya.

EV dilakukan setelah para generus melakukan pengajian suntukan pagi harinya dilanjut mengunjungi para pengusaha dan sebulan sekali juga para generus menggelar bazar kecil-kecilan hasil dari ilmu mengunjungi para pengusaha tersebut.

Julianto berharap dengan adanya program EV ini generus sejak usia dini sudah tumbuh minat wirausahanya sehingga besar nanti mereka bisa mandiri dan menjadi pengusaha sukses yang mampu menciptakan tenaga kerja dilingkungannya./** (noer alle)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *