Lataniya Web Dev

Browse By

Babinsa Bantu Pembangunan Masjid LDII

BALIKPAPAN – Tentara Nasional Indonesia atau TNI menyatakan diri bahwa dimanapun berada dan bertugas, tidak boleh melupakan jati dirinya sebagai tentara pejuang dan tentara rakyat. Sebagai tentara satuan kewilayahan harus mengetahui kondisi wilayahnya, dan harus selalu siap membantu warganya yang mengalami kesulitan.

Hal ini pernah disampaikan Mayor Inf Masrukhan selaku Kasdim 0905, kepada H Asrul Sani BA Ketua PC LDII Kecamatan Balikpapan Tengah, ketika berdialog mengenai perlunya bantuan tenaga pembangunan daerah, beberapa waktu yang lalu.

“Berdasarkan informasi Mayor Masrukhan tersebut, Kami menghubungi Babinsa setempat untuk membantu pembangunan Masjid Baitul Muttaqin Sumber Rejo Balikpapan,” ujar H Asrul Sani.

Tak beberapa lama gayung pun bersambut. Sebanyak 20 personil TNI dari Babinsa Koramil 01 Balikpapan Utara-Tengah, langsung turun tangan terjun membantu membuat bak penampung air. Alhasil, bak penampung dalam tanah dengan ukuran 5 x 4 meter, yang digali dengan kedalaman sekira dua meter ini mampu diselesaikan secara gotong royong pada hari itu juga, Minggu (17/5/2015).

“Saya sangat berterima kasih kepada Mayor Inf Masrukhan, serta Kababinminvetcaddam VI Letkol Inf M Syaiful Aziz dan Kapt Inf M Idrus serta Kapt Inf Kamat dari Kodam VI Tanjungpura yang telah membantu pembuatan bak penampung ini,” kata H Asrul Sani. “Ini jelas surprise bagi Kami karena sebentar lagi akan datang bulan Ramadan, jelas sekali bantuan ini sangat berarti agar pembangunan cepat selesai, semuanya gratis dan ikhlas,” lanjut Pak Asrul seperti masih tidak percaya. (SA/LINES)

One thought on “Babinsa Bantu Pembangunan Masjid LDII”

  1. ANTON says:

    Manunggal antara TNI dg rakyat, wujud ukhuwah, Persatuan Indonesia yang berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa
    Allah paring kedamiana, kedamaian, kesejahteraan yang diterangi cahaya hidayah kpd TNI dan seluruh rakyat Indonesia, aamiin

Comments are closed.