Lataniya Web Dev

Browse By

Api Semangat Kemerdekaan RI-72 DPD LDII Salatiga, “ Memupuk Toleransi & Kerukunan Umat Beragama Dalam Keutuhan NKRI “

Salatiga (2017).  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kota Salatiga, Jawa Tengah, Minggu, 27 Agustus 2017, bertempat di gedung  serba guna DPD LDII Salatiga, Jl Arimbi No 10, Grogol, Sidomukti, Kota Salatiga. Menggadakan pengajian umum untuk meningkatkan kapasitas warga LDII Kota Salatiga dalam memperingati & mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, dengan tema “Memperkuat Toleransi & Kerukunan Umat Beragama Dalam Menjaga Keutuhan NKRI”. Acara berlangsung tertib dan penuh kekeluargaan,  dihadiri Pengurus DPD, PC, PAC LDII kota salatiga dan tak kurang dari  500 warga LDII dengan antusias mengikuti kegiatan sampai selesai.

Acara dibuka dengan lantunan Ayat Suci Al-Qur’an oleh santri Tahfidz LDII berlangsung hikmad. Dilanjutkan Ir. H Edy Hariyanto yang mewakili DPD LDII Salatiga dalam sambutannya menekankan agar warga LDII senantiasa menjunjung nilai nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari hari. Hal ini juga di perkuat oleh MUI Kota Salatiga yang diwakili oleh KH Abdul Majid, agar warga LDII bisa terus mengusung dakwah Islam sebagai agama yang Rahmatan Lil Alamin. Sementara itu Kasat Intel Polres Salatiga AKP Suprijanto, SH dalam sambutannya Polri mendukung program pengajian LDII  ikut dalam membantu tugas Polri dalam memberikan edukasi kepada warganya agar senantiasa menciptakan kerukunan di masyarakat dan turut mejaga agar Kamtibmas dalam keadaan  kondusif.

Sebagai pemateri dari Polres Salatiga tentang Penyalahgunaan Narkoba oleh AKP Kristyastuti Handayani, SH, dan Kepala Badan Kesbangpol Kota Salatiga Drs. Susanto dengan tema meningkatkan kapasitas ORMAS dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Dengan Kegiatan ini dikandung tujuan agar warga LDII mengerti bagaimana bersikap dan bertindak sebagai masyarakat yang Pancasila dan terhindar dari penyalahgunaan narkoba. Di akhir acara ditutup doa oleh Dewan Penasehat DPD LDII Kota Salatiga KH Syukur Sutadi. (# agung setyawan, photo aji ridwan dwinanda )