Lataniya Web Dev

Browse By

Al-Mahdiyyin Expo Wujudkan Kekompakan Antar Jama’ah Masjid

Bantul (8/5). Masjid Al-Mahdiyyin yang merupakan salah satu wadah pembinaan jama’ah LDII di wilayah pimpinan cabang Kecamatan Kasihan Kabupaten Bantul, Daerah istimewa Yogyakarta merasa bertanggungjawab untuk membina generasi mudanya. Sebagai upaya pembinaan itu, TPA Al-Karima Al-Mahdiyyin mengadakan kegiatan Al-Mahdiyyin Expo pada Hari Minggu, 8 Mei 2016. Kegiatan yang mengambil tema “Meningkatkan Kerukunan dan Kekompakan Antar Jama’ah Masjid Al-Mahdiyin” ini diikuti oleh kurang lebih 210 peserta yang terdiri dari usia anak-anak, pra remaja, remaja, orang tua maupun lansia.

Rangkaian acara Al-Mahdiyyin dibuka pada tanggal 23 April dengan kegiatan Tenis Meja Cup, Princess Muslimah, Lomba Masak-masak, Futsal dan pada acara puncak pada tanggal 08 Mei 2016 diwarnai dengan kegiatan jalan sehat, periksa kesehatan gratis, sosialisasi kesehatan, kegiatan keakraban bagi remaja dan orang tua, Festival anak sholeh, penampilan seni bela diri silat dan berbagai doorprize.

Adam Pratama Santosa selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa kegiatan ini diupayakan akan dilaksanakan setiap tahun serta melibatkan semua TPA se kecamatan Kasihan. Sebagai salah satu masjid binaan LDII yang mayoritas remajanya adalah mahasiswa kegiatan ini dapat dijadikan sarana aplikasi ilmu yang diperoleh dari perguruan tinggi untuk mengembangkan kegiatan di TPA Al-Mahdiyyin baik bersifat rekreatif dan edukatif.

“Selain itu kegiatan itu bertujuan untuk menciptakan Semangat Gotong Royong, Rukun, Kompak Anggawe Majuning Pembinaan Wiranem Al-Mahdiyyin (semangat gotong royong, rukun dan kompak menjadikan majunya generasi penerus Al-Mahdiyyin)”, jelas Ponidjo selaku salah satu orang tua santri./** (Dawud, Setianto)