Lataniya Web Dev

Browse By

3.122 Hewan Kurban LDII untuk Warga Jakarta

Jakarta – “Sebagai bentuk ketaqwaan dan rasa syukur kami atas segala rejeki yang telah Allah berikan, kami wujudkan dengan melakukan tebar kurban sebanyak 50 ribu paket daging yang disebar di seluruh penjuru DKI Jakarta. Ini merupakan bentuk solidaritas kami kepada sesama kaum muslim, anak yatim, dan para dhuafa. Kami ingin agar kehadiran LDII di Jakarta tidak saja sebagai bagian dari elemen masyarakat, namun juga bisa berkontribusi kepada sesama,” demikian ungkap Ketua DPW LDII Provinsi DKI Jakarta IR. H. Teddy Suratmadji, M.Sc. kepada wartawan saat membuka secara simbolik Tebar Kurban 2017 di kantor DPW LDII DKI Jakarta, Senayan Jakarta (1/09).

Dalam pelaksanaannya, seluruh DPD LDII Kota yang ada di wilayah Jakarta serentak melakukan kegiatan tebar kurban  bekerjasama dengan para ulama, tokoh masyarakat, pengurus MUI, dan ormas-ormas Islam lain agar pembagiannya bisa merata. Teddy menambahkan, LDII juga merangkul para ojek dalam melakukan penyebaran daging kurban tersebut.

Meski perekonomian di Indonesia sedang sulit, tidak menyurutkan niat warga LDII untuk berlomba-lomba mencari pahala besar dalam pelaksanaan Idul Adha tahun ini. Tercatat 3.122 ekor hewan kurban berupa sapi dan kambing yang disembelih untuk kemudian dibagikan kepada warga sekitar.

Teddy menuturkan momentum Idul Adha kali ini diharapkan dapat meningkatkan kerukunan sesama umat, dan bisa mempererat persatuan dan kesatuan NKRI. “Rakyat bersatu, Indonesia maju, Insya Allah”./*