Lataniya Web Dev

Browse By

15 Siswa MDTA Budi Utomo Pelalawan Ikuti Ujian Akhir

PELALAWAN – Berpedoman pada dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pelalawan dengan nomor surat Kd.04.7/1-a/PP.00/22/2015, maka pada tanggal 4-8 Mei 2015 seluruh siswa MDTA di wilayah Kabupaten Pelalawan secara serempak mengikuti Ujian Akhir, termasuk diantaranya 15 orang siswa yang berasal dari Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA) Budi Utomo di Desa Air Emas, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan.

MDTA Budi Utomo merupakan madrasah yang dikelola secara mandiri oleh Pimpinan Anak Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PAC LDII) Desa Air Emas, Kecamatan Ukui. Persiapan menghadapi ujian akhir dilakukan jauh-jauh hari dan dibahas secara matang lewat rapat Komite dan rapat wali murid. Hal ini dilakukan karena kegiatan ini merupakan pengalaman pertama MDTA Budi Utomo mengikuti ujian akhir Sekolah. Selain itu Pengurus MDTA Budi Utomo juga berkoordinasi secara intensif dengan Madrasah lain di wilayah Desa Air Emas agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta diharapkan memperoleh hasil yang memuaskan.

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Madrasah yang juga sebagai Ketua PAC LDII Desa Air Emas yaitu H. Suwito “Kami bersama Komite Sekolah dan seluruh Stake holder yang terkait, mengadakan rapat untuk membahas serta menindak lanjuti surat Kepala Seksi Pendidikan islam Kabupaten Pelalawan tentang Pedoman Pelaksanaan Ujian Akhir, dengan harapan semua tahapan kegiatan yang sudah kami mulai hari ini dan seterusnya dapat berjalan dengan baik”. Selain itu, Beliau juga menambahkan bahwasanya “Ujian ini bukan akhir dari kegiatan belajar anak di Madrasah Budi Utomo, melainkan sebagai titik awal pembinaan bagi mereka, karena selepas ini siswa akan memasuki masa pra-remaja yang rentan terhadap pengaruh negatif dan perlu bimbingan serta penjagaan lebih intensif.”

Untuk itu, para pengurus PAC LDII Desa Air Mas beserta seluruh majelis guru bersepakat akan terus melanjutkan pembina siswa ke jenjang wustho.