Browse By

Tebar Qurban DPW LDII Jakarta Mirip Sunnah Umar Bin Khattab.

“Membagikan daging kurban kepada sesama umat, adalah bentuk kepedulian kaum muslimin bagi para dhuafa. Dengan begini, ukhuwah akan semakin meningkat, dan kerukunan akan terus terjalin. Upaya LDII DKI Jakarta dengan mengerahkan kafilah tebar kurban adalah bentuk solusi terbaik sehingga para mustahiq tidak perlu mengantri untuk mendapatkan daging kurban’ tutur Ketua Umum MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar saat melepas 100 kafilah tebar kurban di halaman kantor DPW LDII DKI Jakarta, Puri Indah Senayan, 11/08. Kafilah ini nantinya akan membagikan daging kurban di lima wilayah DKI Jakarta.

Munahar menambahkan, apa yang dilakukan LDII DKI (tebar kurban dengan kafilah), mencontoh sayyidina Umar. “Saya mengapresiasi yang telah dilakukan LDII DKI, semoga bisa dicontoh oleh ormas lain”

KH. Munahar Muchtar

Sementara itu, Ketua DPW LDII DKI Jakarta H Teddy Suratmadji dalam sambutannya menyampaikan jumlah kurban di tahun 2019 ini mencapai sekitar 2.710 ekor dengan perincian 1.616 ekor sapi, 1.174 ekor kambing, dan 2 ekor kerbau. Dengan perkiraan belanja mencapai total Rp. 36,5 milyar!

Angka fantastis ini adalah bentuk kesadaran warga LDII dalam meraih pahala di hari raya kurban dengan berbagi kepada sesama. “Bukan karena ingin dagingnya, tapi ingin ganjaran Allah SWT” ungkap Teddy.

Hadir dalam tebar kurban kali ini utusan Dubes AS bidang politik Fauzto De Guzman, Ketua DPP LDII H. Iskandar Siregar, utusan Polres Jakarta Selatan, Kodim 0504/Jakarta Selatan, tokoh masyarakat dan ulama./*

 

Utusan dari Dubes Amerika Serikat