Browse By

Pembinaan Pengelolaan Organisasi Masjid

Mojokerto-Bertempat di aula kantor PC NU Kota Mojokerto Jl. Suromulang Surodinawan Kec Prajurit Kulon Kota Mojokerto, pada hari Senin 14 Oktober 2019, sejumlah takmir masjid se-Kota Mojokerto diundang oleh PD Dewan Masjid (DMI) Indonesia Kota untuk mendapatkan pengarahan mengenai Pembinaan Pengelolaan Organisasi Masjid. Ketua PD DMI Kota Mojokerto KH. Faqih Usman, Lc dalam mengawali acara ini menerangkan agar masjid-masjid selalu buka dalam 24 jam untuk umatnya, jangan sampai masjid dibuka hanya waktu-waktu sholat fardhu saja.

Ketua juga mengajak kepada semua takmir dan jamaahnya untuk bisa hadir di acara rutin sholat subuh berjamaah yang diadakan setiap satu bulan sekali. Sebagai Nara sumber dalam acara ini adalah : H. Suprapto, SH dari Kantor Badan Pertanahan Negara Kota Mojokerto, H. Imron Yahya, S.Pdi (pengurus PD DMI Kota Mojokerto), Drs HM. Zaini, SH M.Ag (Kepala Kantor Kemenag Kota Mojokerto). Erik Albert, SE (Bank BTN).

Hadir dalam kesempatan ini pula perwakilan dari LDII Kota Mojokerto yang juga merupakan pengurus PD DMI Kota Mojokerto diantaranya, Ir. H. Sulistyo, Ir. H. Supraptono, MT, dan Syamsun Qomari, S.Pd. M.Pd. Sebagai salah satu ormas Islam di Kota Mojokerto, LDII sangat mendukung kegiatan ini, hal ini dibuktikan dengan hadirnya beberapa perwakilan takmir masjid yang menjadi binaan LDII Kota Mojokerto yaitu dari Masjid Baitul Muttaqin Balongsari diwakili oleh Ust. Arief, dari Masjid Jami’atul Muttaqin Prajurit Kulon diwakili oleh Ust. Adi Kurniawan, dari Masjid Al-Hikmah Surodinawan diwakili oleh Ust. Shoim, dan H. Wiyono, dan dari Masjid Sirothol Mustaqim Murukan diwakili oleh Ust. Sunarto. Selain memberi pengarahan, para nara sumber juga membuka sesi tanya-jawab mengenai waqof, shodaqoh online, dan lain-lain.

Kiriman: Adi Kurniawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *