Browse By

Jalinan Talisilaturrahim Darem dengan LDII Soloraya

Surakarta, Jateng (2019). Bertempat di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Surakarta, Jl Kerinci no 27, Kadipiro, Solo, Pengurus Dewan Pimpinan Daerah, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Se Solo Raya, Jumat, 15 Februari 2019, mendapat kunjungan jalinan talisilaturrahim Danrem 074 / Warastratama Surakarta Kolonel Inf Rafael Granada Baay.

Dalam keteranganya Ketua DPD LDII Surakarta Syamsul Bahri (juga anggota Komisi A DPRD Provinsi Jateng);

Silaturrahim ini dalam rangka menjalin tali ukhuwah Kolonel Inf Rafael Granada Baay sebagai Danrem 074 / Warastratama Surakarta yang baru dengan stakeholder yang ada di Solo Raya, terutama dengan Pengurus DPD LDII. Diawali saling perkenalan, dilanjutkan pemaparan selayang pandang tentang LDII.

Setelah mendapatkan gambaran tentang program kerja LDII, Danrem 074 / Warastratama Surakarta Kolonel Inf Rafael Granada Baay, akan mensinergikan programnya dengan program kerja LDII, bagaimana membangun mental spiritual, sebagai landasan dalam berbangsa & bernegara di NKRI.

Pada kesempatan tersebut Ketua DPD LDII se Solo Raya ( Kabupaten Wonogiri, Sukoharjo, Klaten, Karanganyar, Boyolali, Sragen & Surakarta) memaparkan perkembangan kegiatan dimasing-masing Kabupaten, setelah menyimak Danrem 074 / Warastratama Surakarta Kolonel Inf Rafael Granada Baay, akan ditindaklanjuti silaturahim kemasing-masing Pengurus DPD LDII Kabupaten di Solo Raya.

Ketua DPD LDII Kabupaten Sragen Sumarsono, SE, MM (Juga pengurus FKUB & MUI Sragen); menyambuat baik jalinan kerjasama antara LDII dengan Danrem & Kodim yang sudah terbangun semakin diperkuat, juga upaya menambah kapasitas, menanamkan wawasan kebangsaan karena LDII sebagi modal social bagi NKRI. Danrem juga mengajak semua elemen bangsa terutama LDII bisa menjadi pelopor dalam menjaga kondusifitas, kedewasaan dalam berdemokrasi, jangan terpancing fitnah & kebencian, untuk  keutuhan, kedaulatan NKRI, memperkuat kerukunan, persatuan & kesatuan Bangsa Indonesia, khusunya di Solo Raya, .(#@nt-kimdpdldiisragen, photo sumarsono)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *