Browse By

Idul Adha DPW LDII NTT : Keimanan, keiklasan, berbagi kepada sesama umat manusia

Prosesi penyembelihan hewan Qurban DPW LDII Prov Nusa Tenggara Timur

Kota Kupang (2019).  Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) Provinsi Nusa Tenggara Timur, melaksanakan Sholat Iedul Adha 1440 H. Minggu, 11 Agustus 2019, di Majelis Taklim Roudhotul Jannah, sekreatraiat DPW LDII Prov NTT di Kelurahan Sikumana, Kecamatan, Maulafa, Kota Kupang, NTT. Dengan imam & khotib KH Kholik Nasrulloh (Dewan Penasehat DPW LDII NTT).

Dalam keteranganya setelah rangkaian Sholat Idul Iedul Adha selesai, H Rusni Hasan Sekretaris DPW LDII Prov NTT; “ Atas keimanan, keiklasan & berbagi umat kepada sesama umat manusia, warga LDII di NTT dapat mewujudkan hewan qurban sebanyak 67 sapi & 37 kambing, setelah setahun menambung. Didasari ingin mendapatkan ridho Allah. Menggambil pelajaran dari Keluarga Nabi Ibrahim adalah wujud dari sebuah keluarga yang diliputi kasih sayang di antara sesama anggota keluarga, keluarga yang mampu menghayati dan mengamalkan nilai-nilai keimananan, ketakwaan dan akhlaqul-karimah, mendidik anaknya tentang sopan santun budi pekerti. Inilah modal dasar bagi kita dalam turut serta memajukan, memakmurkan pembangunan di NTT. Daging hewan qurban dibagikan kepada saudara kita, baik yang minta maupun yang tidak minta yang berada dilingkungan Majelis Taklim, tanpa memandang suku, ras, agama “.

Sebelum jam 12.00 Wita penyembelihan hewan qurban sudah selesai berkat kerjasama dan gotong royong warga LDII maupun saudara kita yang berada disekitar tempat penyembelihan hewan Qurban.  Atas nama DPW LDII mengucapkan terimkasih kepada  tim pemeriksa kesehatan hewan qurban dari Dinas Peternakan Kota Kupang memeriksa setiap hewan yang disembelih, juga Polsek Kec Maulafa yang selalu hadir, demikian juga saudara sekitar majelis taklim atas gotong royongnya “.

Sebelum daging qurban dibagikan baik yang hadir maupun diantar kepada yang berhak mendapatkan makan bersama, untuk merajut kebersamaan, kekeluargaan. #@nt